ARTIKEL KEMAHASISWAAN

Estimated read time 1 min read

Umumnya mahasiswa ialah orang yang belajar di perguruan tinggi yang mempunyai peran dan fungsi masing-masing,Tidak hanya mempelajajri bidang yang dipelajari saja tapi juga mengaplikasikan serta mampu menginovasi dan berkreatifitas dalam bidang tersebut.

Berikut peran dan fungsi mahasiswa:

  • Agent of change
  • Iron stock
  • Guardian of value
  • Moral force
  • Social control

Namun diisini saya akan mengambil arti mahasiswa dari salah satu peran fungsi mahasiwa yaitu iron stock.

Mahasiswa sebagai iron stock berarti mahasiswa sebagai penggati generasi-generasi sebelumnya, tentu dengan kemampuan, keterampilan dan ahlak mulian yang ada dalam dirinya dengan kata lain mahasiswa adalah aset,cadangan, dan harapan bangsa di masa depan.

Mahasiswa sebagai iron stock juga di tuntut untuk memiliki kepribadian yang baik, ahlak yang terpuji sebgai generasi muda bangsa yang akan melanjutkan kepemimpinan Indonesia dimasa yang akan datang.

Mahasiswa juga harus bisa menyeimbangankan antar kecerdasan intelektual dengan ahlak yang baikĀ  sehingga nantinya akan tumbuh generasi pemimpin Indonesia yang berkualitas. Indonesia bukan kekurangan kalangan intelektual, tetapi kekurangan orang yang berahlak.

Nah disinalah mahasiswa sangat penting memiliki peran fungsi ini.

 

Fitrah Bintang Ramadhan

Prodi Teknik Sipil

 

Writer Jurnalis Nuansa http://nuansa.nusaputra.ac.id

Artikel di kirim setiap hari dengan tampilan yang ditentukan berdasarkan kesepakatan pengurus blog www.nuansa.nusaputra.ac.id

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours