Ketahui 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Melanjutkan Pendidikan Sampai ke Perguruan Tinggi

 Ketahui 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Melanjutkan Pendidikan Sampai ke Perguruan Tinggi

Melanjutkan pendidikan memang suatu hal yang menjadi keharusan bila kita memiliki kemampuan, baik kemampuan dari segi materi maupun dari segi pengetahuan. Dengan melanjutkan pendidikan kita dapat meningkatkan ilmu yang kita miliki. Pendidikan dimulai dari taman kanak-kanak (TK), lalu kemudian dilanjutkan menuju sekolah dasar (SD), setelah itu berlanjut ke sekolah menengah pertama (SMP), kemudian menuju sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat, dan terakhir ke perguruan tinggi (PT) dengan jenjang S1, S2, dan terakhir S3.

Begitulah proses pendidikan yang terjadi di seluruh dunia, baik di Indonesia maupun di negara lainnya. Maka dari itu ketika kita ingin menuntaskan pendidikan dan memiliki kemampuan untuk menuntaskannya maka tuntaskanlah sampai akhir hingga perguruan tinggi. Hubungannya dengan artikel kali ini, mimin mau bahas mengenai 5 alasan mengapa kamu harus melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi.

Dapat Menjadikan Kita Sebagai Spesialis

Alasan pertama mengapa kamu harus melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi adalah dengan melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi kamu dapat menjadikan diri kamu sebagai seorang spesialis baik di bidang ekonomi, kedokteran, fisika, kimia, biologi, dan sebagainya asalkan sesuai dan relevan dengan jurusan yang kamu pilih di perguruan tinggi. Misalkan kamu memilih jurusan ekonomi di perguruan tinggi, maka nantinya kamu dapat menjadi seorang spesialis ekonomi dengan gaji yang cukup tinggi apalagi bagi lulusan sarjana tiga.

Maka dari itu dengan melanjutkan pendidikan kamu sampai ke perguruan tinggi kamu memiliki kesempatan untuk menjadi seorang spesialis di segala bidang sesuai dengan kemampuan dan jurusan yang kamu tekuni waktu mengenyam pendidikan tinggi.

Sebagai Penentu Karir

Alasan berikutnya mengapa kamu harus melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi adalah dengan melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi akan membuka banyak sekali pintu karir sesuai dengan spesialisasi jurusan yang kamu jalani di perguruan tinggi, hal tersebut juga akan menjadi penentu karirmu akan menjadi gemilang atau malah diam di tempat atau malah tidak ada perkembangan sama sekali.

Dengan melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi kamu akan membuka banyak sekali pintu karir sesuai dengan jurusan yang kamu pilih saat berkuliah. Selain dari itu peluang kerja di luar jurusanmu pun bisa menjadi bahan pertimbangan karena sekarang banyak sekali perusahaan yang membuka lowongan untuk lulusan perguruan tinggi semua jurusan. Dan itu akan menjadi penentu karirmu kedepannya.

Sebagai Peluang Masa Depan

Sudah tentu dengan kamu melanjutkan sekolah keperguruan tinggi kamu akan membuka peluang masa depan gemilang sesuai dengan yang kamu inginkan sebesar-besarnya karena dengan melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi kamu memiliki banyak sekali keuntungan seperti yang sudah dijelaskan di atas yaitu pembuka peluang karir, mengubah diri menjadi spesialis dan lain sebagainya. Maka dari itu dengan melanjutkan pendidikan hingga ke tingkat perguruan tinggi peluang masa depan kamu yang cerah akan terbuka semakin lebar.

Selain dari itu, dengan melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi kamu juga akan mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang mungkin tidak dimiliki oleh orang yang tidak melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Sehingga kamu memiliki kelebihan yang cukup untuk meningkatkan potensi masa depan yang cerah untuk diraih.

Memperluas Networking atau Relasi

Tentu dengan melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi, kamu akan memperluas jaringan atau relasi yang kamu miliki. Kamu bisa berteman dengan orang-orang yang mungkin suatu hari nanti akan menjadi orang-orang hebat dan terbaik di bidang mereka masing-masing. Seperti contohnya ketika saat ini kamu berteman dengan mahasiswa jurusan IT mungkin suatu saat nanti temanmu itu akan mendirikan sebuah perusahaan seperti gojek dan lain sebagainya.

Sehingga membuat kamu bangga dan memiliki relasi dengan seseorang yang memiliki sebuah perusahaan besar di bidang IT dan mungkin bisa kamu ajak kerja sama atau bisa menawarkan diri sebagai karyawan di perusahaan temanmu tersebut.

Bisa Terus Menerus Belajar

Dengan kamu melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi, kamu bisa terus menerus belajar ilmu baru yang berguna bagi diri kamu kelak di masa yang akan datang. Sehingga memang benar dengan melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi, kamu bisa terus menerus belajar dan belajar. Belajar hal-hal baru yang membuat kamu terpuaskan, terutama pelajaran-pelajaran di bidang yang tengah kamu pelajari.

Seperti contohnya ketika saat ini atau nanti kamu sedang berada di jurusan pendidikan guru sekolah dasar, kamu akan terus belajar mengenai bagaimana tata cara menjadi guru yang baik dan benar serta berkarakter di sekolah dasar. Bagaimana cara menjadi guru kelas yang baik dan lain sebagainya.

Kesimpulan dari artikel ini adalah melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi memang sangatlah penting melihat dari alasan-alasan yang sudah saya jelaskan di atas. Melihat dari banyak sekali keuntungan yang kita dapatkan apabila kita melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Maka dari itu buat temen-temen yang belum punya semangat melanjutkan pendidikan, yuk semangat melanjutkan pendidikan hingga ke gelar tertinggi. Mari lestarikan pendidikan dengan hastag “pendidikan menyelamatkan”.

 

2 Comments

    Avatar
  • Makasihhh kakaaa

      Avatar
    • makasih juga hulwah,di share yuk biar rame pengunjung. wkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *