Berita-berita Populer Jurnalis Nuansa Akhir Pekan, Kalian Wajib Tahu!

Hallo, kalian apa kabar? Pekan ini kalian sudah baca berita Jurnalis Nuansa di Instagram belum? Ayo yang belum mampir dan baca ke Instagram Jurnalis Nuansa, jangan lupa mampir ya. Karena di pekan ini banyak sekali berita populer yang dipublish oleh tim Jurnalis Nuansa. Berita-beritanya pun sangat menarik dan beragam, dengan menggambarkan kegiatan mahasiswa dan prestasi mahasiswa. Dan kali ini, mimin akan mengulas berita-berita populer pada pekan ini. Disimak baik-baik yuk!

  1. Rudal Cup Terlaksana, Ini Pendapat Dari Peserta.

Berita populer pertama di akhir pekan ini ada dari UKM Rudal yang mengadakan Rudal Cup yang sebelumnya tertunda, akhirnya terlaksana. Rudal Cup ialah ajang bergengsi dan silaturahmi antara seluruh HMJ Universitas Nusa Putra (NPU), salah satu peserta menilai acara ini terlaksana dengan sangat baik dan cukup menegangkan karena banyak sekali himpunan yang mengirimkan tim terbaiknya.

Di balik terlaksananya Rudal Cup ini tentu saja ada beberapa pendapat dari para peserta  yang menyayangkan kepada keputusan pihak terkait dengan adanya harga tiket masuk yang dikeluarkan pihak penyelenggara karena dinilai menyeleweng dengan tema dari Rudal Cup itu sendiri dan berharap untuk ke depannya acara ini bisa menjadi lebih baik lagi dan antusias dari peserta bisa lebih besar, juga banyak potensi-potensi yang akan dihasilkan dengan adanya turnamen ini. Untuk pelaksanaan turnamen yang akan datang, semoga tidak hanya untuk HMJ tapi terbuka untuk umum seperti Dosen, UKM, UKMK dan peserta yang di luar Universitas Nusa Putra.

  1. Tingkatkan Transaksi Non Tunai, NPU Berlakukan Genusian Card

Berita populer ke dua di akhir pekan ini ada dari Universitas Nusa Putra (NPU) yang secara resmi meluncurkan kartu belanja Genusian Card. Kartu ini dapat digunakan mahasiswa untuk melakukan transaksi di seluruh kantin yang ada di NPU. Acara peluncuran kartu tersebut dilaksanakan di Auditorium NPU pada Rabu (19/01/2022).

Kegunaan kartu ini diantaranya untuk memudahkan transaksi agar lebih cepat dalam artian tidak perlu lagi memakai uang cash. Jadi berapa pun uang di dalam kartu ini aman dan tidak bisa diganggu ke mana-man, dan juga tidak ada uang kembalian. Setiap pemberlakuan hal baru, pasti menimbulkan beberapa pendapat termasuk dosen dan mahasiswa itu sendiri. “Harapannya pelayanan bisa lebih baik kemudian antusiasme mahasiswa itu juga sangat tinggi, jadi jangan memandang sisi negatifnya tapi harus dari sisi positifnya juga,” ujar Dede Sukmawan salah satu Staff di Bidang Lecture Service Unit (LSU).

  1. Mempererat Tali Silaturahmi, ABSI Gelar Pertemuan di NPU

Berita populer ke tiga di akhir pekan ini Aliansi BEM Se-Sukabumi (ABSI) mengadakan pertemuan yang berlokasi di Ruang Ormawa Universitas Nusa Putra (NPU). Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi juga menciptakan solidaritas dan keharmonisan terhadap struktur yang ada dalam ABSI tersebut. Sebagai koordinasi Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Sukabumi berharap “Kegiatan ABSI ini semakin solid, untuk pergerakan yang benar membantu rakyat yang ditindas oleh sistem pemerintahan,” tutur Rifki Rizaldy dari STH Pasundan.

  1. Mengembangkan Desa Dalam Beberapa Aspek, HMS Laksanakan Kegiatan HIBADES

Berita pepuler ke empat datang dari Himpunan Mahasiswa Sipil yang melakukan kegiatan acara Himpunan Bakti Desa (HIBADES) dengan tema “Pengimplementasian Peran Fungsi Mahasiswa Dalam Menjalankan Tanggung Jawab Sosial, Dengan Berlandaskan Tridharma Perguruan Tinggi Dan Trilogi Nusa Putra” pada tanggal 15-20 Januari 2022 di Desa Neglasari, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Acara ini melibatkan beberapa Himpunan . diantaranya Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS), Himpunan Mahasiswa PGSD (Hima PGSD), Himpunan Mahasiswa Hukum (Himakum), Mahasiswa STIKES, pemerintah Desa Neglasari, dan masyarakat yang ada di Desa Neglasari dengan total yang mengikuti acara yaitu lebih dari 100 orang yang bertujuan untuk mengembangkan Desa dalam beberapa aspek yang menjadi tolak ukur kesejahteraan desa, diantaranya yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, sosial, dan infrastruktur.

  1. UAS Telah Usai Dilaksanakan, Inilah harapan Mahasiswa International

Dan berita populer terakhir terkait telah dilaksanakannya UAS. Seluruh mahasiswa Universitas Nusa Putra telah melaksanakan UAS, tentu saja mahasiswa memiliki kesan tersendiri dalam pelaksanaannya, termasuk mahasiswa International. Salah satu Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen international mengatakan “Dalam beberapa UAS ini ada project yang harus dipersiapkan untuk ujian, soal UAS tersebut mencakup penciptaan perusahaan atau peningkatan beberapa area secara umum dalam pembahasan yang berkaitan dengan manajemen bisnis,” ujar Ramirez Guerra Javier Etelvino yang berasal dari peru. Dan ada yang lainnya lagi. Baginya ini merupakan pertama kalinya menjalankan UAS di Indonesia dan berada dilingkungan kampus NPU, mereka juga berharap mendapatkan nilai UAS yang memuaskan.

Masih banyak lagi berita yang dihasilkan oleh tim Jurnalis Nuansa, tentunya berita–berita yang dihasilkan sangat bermanfaat bagi kita semua terutama bagi mahasiswa dan mahasiswi Universitas Nusa Putra untuk menambah pengetahuan mengenai seputar dunia kampus. Sekian artikel edisi hari ini, jangan lupa untuk mengunjungi Instagram Jurnalis Nuansa, dan artikel-artikel lainya di website Jurnalis Nuansa. Terima kasih.

Writer Jurnalis Nuansa http://nuansa.nusaputra.ac.id

Artikel di kirim setiap hari dengan tampilan yang ditentukan berdasarkan kesepakatan pengurus blog www.nuansa.nusaputra.ac.id

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours