Apa Untungnya Menemukan dan Hidup dengan Passion? Inilah 3 Langkah Mudah Menemukan Passion

Estimated read time 5 min read

Banyak sekali, lewat artikel ini saya akan menjelaskannya sesederhana mungkin dan sangat mungkin kamu akan mengalami banyak hal seperti kamu akan merasa bermain dan santai, kamu takkan merasakan kegiatan yang kamu suka sebagai pekerjaan melainkan sebagai petualangan, tantangan dan permainan yang mengasikkan. Itu karena kamu sangat menikmati passion kamu dan orang-orang akan merasa puas dengan hasil kerja kamu. Kamu juga tidak akan merasa bosan dalam menjalaninya, kalaupun kamu sempat merasa bosan, itu biasanya hanya karena kelelahan saja, sedikit rekreasi atau berlibur akan menaikkan kembali level energi kamu dan kamu siap untuk bermain lagi, hingga benar-benar puas dalam passion kamu. Apa saja ciri-ciri passion? Jika 5 atau lebih dari 7 di bawah ini terjadi pada diri kamu, maka kemungkinan besar itulah passion kamu.

  1. Saat melakukannya kamu merasa berapi-api penuh semangat dan bahagia
  2. Kamu mudah mengajak dan mempengaruhi orang untuk ikut melakukannya
  3. Kamu merasa waktu berlalu begitu cepat saat melakukannya
  4. Siang dan malam selalu saja kamu membicarakan hal yang sama dalam waktu yang lama, sampai mungkin orang menjadi bosan mendengarnya
  5. Kamu sangat mudah menguasainya, lebih cepat dibanding teman-teman. Gampang saja melakukannya padahal menurut teman kamu sulit
  6. Kamu banyak mengeluarkan uang untuk memenuhi rasa haus kamu terhadap itu
  7. Kamu merasa ikhlas saat melakukannya walaupun tidak menghasilkan uang
  8. Kamu sering membaca, searching, ikut grup tentang apa yang ada passionate itu
  9. Orang-orang mungkin memberi kamu gelar khusus terkait passion itu misalnya Si Indro Lawak (jika suka bercanda), Si Bejo Bisnis (omongannya cuman gimana supaya banyak uang terus dll).

Ya, itulah diantara ciri-ciri passion kamu. Silakan riset, renungkan dan cari tahu mana ciri yang melekat pada diri kamu. Kemungkinan besar itulah passion kamu. Memahami ciri-ciri ini akan membuat kamu lebih dekat pada passion kamu. Dan di bawah ini ada 3 cara untuk menemukan passion kamu secara efektif, cara ini sangat ampuh untuk menemukan passion kamu. Saya sarankan melakukan semuanya atau pilih salah satu cara tapi benar-benar fokus dalam melakukannya. Silakan baca, amalkan dan jangan lupa sebarkan.

  1. Doa yang khusyuk

Cara jadul tapi hasilnya gaul nih. Tapi, bagaimana cara berdoa yang baik dan pasti terkabul. Ini saya kasih tahu caranya, yang pertama pilih tempat yang sepi dan tenang. Doa itu perlu fokus yang tajam, tempat yang ramai akan mengganggu konsentrasi dan menghilangkan tujuan awal kamu. Selain itu bisa juga memilih waktu yang orang-orang sudah pada tidur. Jam 10 ke atas adalah waktu yang paling tepat. Jam 2 atau 3 malam adalah yang terbaik. Sepinya malam, apalagi kamu baru saja bangun tidur menyebabkan gelombang Alpha Theta anda masih on dan dominan di otak membuat doa kamu akan menembus bawah sadar – supra sadar dan akhirnya terijabah. Kalau kamu ragu bahwa doa kamu akan terkabul, maka sebutkan itu juga dalam doamu, mengakui bahwa kamu ragu bahwa doa kamu akan dikabulkan, iman kamu lembek dan sebagainya, akan memudahkan hati kamu menerima dan ikhlas, inilah faktor dahsyat yang akan mengabulkan doa-doa mu. Setelah itu mintalah supaya kamu dipertemukan dengan Passion kamu dan minta juga supaya kamu dimudahkan mengetahuinya dan juga untuk melakukannya hingga benar-benar sukses dunia akhirat. Harus ada akhiratnya, sebab kamu takkan hidup selamanya di sini. Ada dunia yang lebih abadi seabadi-abadi keabadian di sana. Sebab kalau tidak, kamu cuman berhasil di dunia saja.

  1. Tanya teman dan sahabat

Ini cara yang paling gampang. Kamu cukup mengirim pesan atau bertanya ke puluhan teman kamu dengan kalimat yang kira-kira seperti ini: “Menurut kamu, apa saja kelebihanku?’ Jawabannya pasti macam-macam. Nah, fokuskan diri ke situ dan jadilah seperti saat ini. Kamu juga bisa melakukan hal yang sama, boleh juga dimodif sesuai cara kamu sendiri. Boleh nanya di Facebook, Whatsapp dan lain-lain. Gunakan semua media dan temukan pola yang konsisten. Lalu pikirkan, apakah itu yang benar-benar jadi Passion kamu. Jika kamu benar-benar tenggelam saat melakukannya maka selamat, kamu telah bertemu dengan Passion kamu.

  1. Daftar Hobi

Daftar semua hobi yang kamu suka lakukan. Contoh: Main Bola, Merias, Menulis, Membaca, Beladiri, Ngobrol, Menari. Tulis semuanya kemudian beri skala antara 0 – 10. 0 artinya kamu tidak suka dan 10 kamu sangat suka dan angka diantaranya (2 – 9) menunjukkan level seberapa tinggi kamu bergairah dengan aktivitas itu. Pilih mana saja yang paling tinggi dan lakukan eksperimen terhadap masing-masing aktivitas selama 7 hari hingga 1 bulan. Kalau hal itu masih saja membuat kamu tenggelam dan bahagia, maka selamat, kamu telah bertemu dengan Passion kamu. Saya sangat menyarankan teknik apa pun yang kamu gunakan tetap digabungkan dengan kekuatan doa tadi, sebab itulah inti dari segala intinya dan akan menghindarkan kamu dari melakukan hal-hal yang tidak perlu dan membuang waktu. Doa akan menjadi penuntun segala metode ini. Ini karena wilayah Supra Sadar yang menguasai hidup kamu berkomunikasi dengan cara itu.

Hanya 3 langkah mudah saja dan itu sangat gampang dilakukan. Lakukan 3 langkah ini atau pilih salah satu saja. Saran saya sebaiknya lakukan dengan fokus metode yang pertama lalu gabungkan dengan cara yang kedua atau ketiga. Jika kamu juga punya cara yang lain, silakan saja. Silakan praktikkan sekarang, jangan tunggu lama-lama lagi. Ikuti training yang berkaitan dengan Passion kamu, cari komunitas yang bisa mendukung Passion kamu, kurangi Facebook-an jika tidak bertujuan jelas dan bacalah buku sebanyak-banyaknya terkait Passion kamu. Cari juga guru atau mentor yang bisa membimbing kamu meraih sukses dalam bidang yang kamu tekuni dan ingat pada-Nya selalu, sebab kalau tidak dengan izin-Nya, kamu takkan bisa bertemu dengan Passion kamu dan bahagia dunia akhirat.

Silakan share ke siapa pun yang kamu sayangi dan bekerjasamalah dengan mereka. Semoga bermanfaat.

Writer Jurnalis Nuansa http://nuansa.nusaputra.ac.id

Artikel di kirim setiap hari dengan tampilan yang ditentukan berdasarkan kesepakatan pengurus blog www.nuansa.nusaputra.ac.id

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours