Mau Ningkatin Skill Bahasa Inggris? Yuk, Intip 3 Rekomendasi Aplikasi yang Bisa Improve Skill Bahasa Inggris Kamu!

Estimated read time 2 min read

Bisa bahasa Inggris tentunya menjadi impian banyak orang, pasalnya bahasa ini bisa mempermudah kita dalam berkomunikasi dengan banyak orang (pastinya orang luar negeri dong). Selain itu, masih banyak benefits yang bisa kita dapatkan apabila kita menguasai bahasa Inggris, seperti mudah mendapat kerja, dapat beasiswa ke luar negeri, terlihat keren, dll. Tapi yang menjadi polemik adalah kebanyakan orang Indonesia merasa susah dalam menguasi bahasa Inggris, banyak yang sudah les sana sini bisa mengocek dompet berjuta-juta, tapi masih belum bisa berbicara seperti native speaker. Oh iya, native speaker merupakan istilah bagi orang-orang yang dari lahir sudah berbicara bahasa Inggris atau bisa juga disebut penutur asli.

Tidak panjang lebar, langsung saja kita intip apa saja aplikasi yang bisa improve skill bahasa Inggris kamu!

  1. Duolinggo

Yappp! Yang pertama ada duolinggo. Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang bisa kamu akses di handphone atau laptop kamu, bisa digunakan kapan pun dan di mana pun. Waaaaaaah! Wort it banget yaa.

Ini cocok banget buat pemula yang ingin menambah vocabulary dalam bahasa Inggris, kamu akan mempelajari bagaimana cara membuat kalimat dalam bahasa Inggris, cara pengucapannya atau pronounsiassion.

Kalau pakai aplikasi ini kamu gak akan bosan belajar deh, dijamin! Soalnya ada banyak banget animasi-animasi seru yang menemani kamu dalam belajar dan mempermudah kamu untuk mengingat vocabulary.

  1. Cake

Rekomendasi yang kedua adalah Cake! Bukan cake kue ya hehe.

Ini gak kalah bagusnya dari duolinggo lho, selain gratis dan bisa diakses di mana aja, aplikasi ini banyak menyediakan video yang bisa improve skiil English Language kamu. Gak kalah bagusnya yaaa! Selain itu, kamu juga akan banyak menemukan idiom dan frasa dalam bahasa Inggris. Idiom dan frasa sama pentingnya dari vocabulary dalam belajar bahasa Inggris seperti native speaker.

Gak usah dipikir-pikir lagi ayoo buruan download! Demi kebaikan kamu juga lho..

  1. Cambly

Berbeda dari dua aplikasi sebelumnya, cambly merupakan aplikasi berbayar ya teman-teman! Eitssss, tapi jangan berhenti baca dulu. Di aplikasi ini kamu akan diajarin bahasa Inggris oleh native speaker langsung dari berbagai penjuru dunia. Waaaah, the golden experience banget gak sih?

Selain diajarin sama native speaker, kamu juga akan diberikan materi dari dasar, jadi gak usah takut yaa!

Nah, itu dia 3 rekomendasi aplikasi yang bakalan bantu kamu buat improve skill bahasa Inggris, semoga bermanfaat yaa!

Writer Jurnalis Nuansa http://nuansa.nusaputra.ac.id

Artikel di kirim setiap hari dengan tampilan yang ditentukan berdasarkan kesepakatan pengurus blog www.nuansa.nusaputra.ac.id

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours