Rekomendasi Website yang Berguna Bagi Mahasiswa

Estimated read time 3 min read

Kamu mahasiswa yang dipenuhi drama tugas sana sini? Banyak banget tugas di luar nalar dan kemampuan kamu? Yap, kita adalah mahasiswa. Tapi ingat jangan sampai stress karena tugas, ya tetap harus healing. Jadi, untuk artikel kali ini aku akan bahas dan rangkum beberapa website yang berguna banget bagi mahasiswa.

Terkadang kita kesulitan mengerjakan tugas karena berbahasa Inggris, ataupun referensi yang sesuai dengen tema tugas kita berbahasa Inggris sehingga kita sangat frustasi karena tidak bisa Bahasa Inggris. Kasus yang lain, banyak banget dosen yang menuntut mahasiswanya agar tidak copy paste dan itu sangat merepotkan sekali ya guys.

Pernah suatu ketika, aku mendapatkan tugas berbentuk jurnal dan itu memaksa kita untuk berpikir dan harus punya banyak referensi. Selain referensi membuat jurnal juga membutuhkan riset dan masih banyak lagi.

Jika kamu mengalami dilema di atas berarti kita senasib dan kali ini aku sudah rangkum beberapa website yang akan berguna mengurangi galau tugas kamu.

  1. Google Scholar

Google Scholar adalah layanan dari google yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi. Banyak banget artikel jurnal yang dipublish di Google Scholear yang memudahkan kamu untuk mencari referensi yang kamu butuhkan dan gratis pula.

Kebutuhan mahasiswa akan informasi rasanya tidak akan pernah dapat terpuaskan. Setelah satu informasi didapatkan, maka manusia cenderung akan mencari informasi lainnya. Terlebih dalam konteks pencarian buku, jurnal, karya ilmiah dan sebagainya untuk keperluan penelitian. Google, dalam hal ini, menyediakan salah satu fitur yang cukup bermanfaat, dengan nama Google Scholar.

Tidak usah di ragukan lagi, Google Scholar sudah banyak digunakan oleh mahasiswa, dosen ataupun profesi lain yang perlu banyak referensi.

  1. Scient Direct

Rekomendasi Website yang ke-2 adalah Scient Direct, fungsinya gak beda jauh sama Google Scholar yang menyediakan banyak karya ilmiah, buku, maupun jurnal, namun yang membedakan adalah Scient Direct menyediakannya dalam lingkup Internasional.

Jadi, kamu akan menemukan berbagai macam jurnal dari berbagai penjuru dunia yang bisa banget menambah wawasan dan referensi kamu semakin lengkap.

Scient Direct biasanya digunakan oleh mahasiswa tingkat akhir yang lagi sibuk-sibuknya bikin skripsi, tentunya membuat skripsi membutuhakan banyak banget materi dan referensi dari berbagai sudut pandang dan scient direct ini sangat berguna.

  1. Online Doc-Translator

Berbeda dari 2 websie di atas, Online Doc-Translator pasti akan berguna banget buat kamu yang sering dapet tugas dengan Bahasa Inggris, pasalnya website ini bisa menerjemahkan suatu berkas dengan hitungan menit saja. File yang bisa diterjemahkan bermacam-macam bisa Pdf, Doc, PPT dan masih banyak lagi. Bahasa yang bisa diterjemahkan juga beragam bukan hanya Bahasa Inggris saja.

Pokoknya website yang satu ini pasti Usefull banget buat kamu yang pengetahuan Bahasa Inggrinya masih minim.

  1. SEO Magnifer

Dengan menggunakan website ini kamu dijamin gak akan kena plagiarisme kamu bisa memparaffrase setiap kalimat yang ingin kamu gunakan di tugas mu.

Dibandingkan lainnya, situs ini terbilang cukup lengkap. Tidak cuma parafrase online saja, situs ini pun menyediakan fitur cek plagiarisme, article rewriter, Meta Tag Generator, dan lain-lain.

Jangan bingung, untuk parafrase online, cara yang diperlukan pun cukup simpel. Kamu tinggal copy teks yang dimaksud, lalu paste di situs. Tak lama, situs langsung mengolahnya. Namun, jangan lupa memilih bahasa Indonesia ya karena tersedia berbagai pilihan bahasa lainnya.

  1. Genially

Genially ini adalah sebuah website yang banyak banget menyediakan templat PPT. Oh tidak hanya PPT tapi ada juga templat poster, infografik, kuis dll. Yang membuat konten kamu semakin menarik dan interaktif. Cocok banget untuk kamu yang sering dapat tugas presentasi.

Nahh, itu dia 5 website yang bisa membantu kamu sebagai mahasiswa yang dikelilingi banyak tugas. Semoga membantu yaa.

Writer Jurnalis Nuansa http://nuansa.nusaputra.ac.id

Artikel di kirim setiap hari dengan tampilan yang ditentukan berdasarkan kesepakatan pengurus blog www.nuansa.nusaputra.ac.id

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours