Sebuah Proses Pendewasaan

Dewasa tidak semenyenangkan apa yang kita kira dulu waktu kecil. kini aku tumbuh beranjak dewasa memikul sejuta harapan harapan dan mimpi mimpi. Menjadi dewasa sudah menjadi hukum dari sang pencipta menjadi dewasa hanya perihal waktu yang setiap hari dan detiknya menyimpan perubahan perubahan yang terkadang tidak di sadari oleh manusia, menjadi dewasa adalah sudah menjadi takdir dari tuhan sang pencipta. Perihal dewasa perihal tumbuh perihal proses aku hanya perlu siap untuk menerima badai badai kecil dan besar untuk di jadikan menjadi sebuah proses pendewasaan menyikapi bagaiamna aku harus kuat melewati ujian yang telah di berikan.

Sebuah proses pendewasaan aku selalu ingat dengan lagu ciptaan idgitaf dengan judul aku takut tambah dewasa. Bagiku aku takut bertambah dewasa tapi itu semua sudah menjadi hukum dari sang pencipta tumbuh besar dan tumbuh dewasa adalah sudah menjadi takdir.

Sebuah proses pendewasaan, semua manusia ingin menjadi manusia manusia yang di semua manusia ingin bisa mewujudkan mimpinya sendiri, mimpikannya sendiri dia ingin bisa mewujudkan harapan harapan dan cita cita orangtuanya, dan orang orang yang dia sayangi.

Tetapi terkadang ada keinginan yang menurutku lelucon aku ingin mewujudkannya dengan instan dengan secara langsung tanpa harus aku beradavtasi terlebih dahulu dunia yang menurutku kejam dengan badai badai yang menurutku berat untuk di lewati tapi tuhan tau kita mampu untuk melewati itu semua. Sebuah proses pendewasaan ada banyak manusia ada banyak orang orang hebat tumbuh dengan rasa sakit, rasa kecewa, rasa penuh harapan, rasa penuh ingin membuktikan kepada orang orang yang telah mengucilkan kepada orang orang yang memandangnya sebalah mata, kalian kuat kalian hebat kalian keren. Tidak semua manusia bisa seperti kalian, manusia adalah investasi terbaik dunia, maka dari itu perlu belajar menghadapi badai dengan proses proses yang telah tuhan berikan.

Percayalah menjadi dewasa tidak semenyangkan ketika waktu kecil di pikirkan. Menua itu pasti dan menjadi dewasa itu pilihan. Bertambah usia namun tidak bertambah baik akan merugikan diri sendiri. Menjadi dewasa adalah sebuah proses dan pilihan bagaiamana menyikapinya dengan baik. Terkadang tuhan mengenalkan sebuah proses pendewasaan dengan musibah musibah dengan patah hati. Menjadi dewasa adalah pilihan dengan apa apa yang bersangkutan dengan diri sendiri dengan beberapa persoalan persolan sebuah proses beranjak dewasa hanya perlu untuk menjadi dirimu sendiri tidak perlu terlalu memaksakan dirimu untuk bisa mewujudkan harapan harapan yang orang lain simpan kepadamu.

Menjadi dewasa tidak semenyangkan di pikirkan waktu kecil tapi menjadi dewasa adalah menjadi sebuah pilihan dan sebuah proses kehidupan. Yang patah akan tumbuh, yang takut akan melawan, yang sakit akan tampil. Seseorang kaka saya sang motivator saya pernah mengatakan bahwa “MELAWAN ADALAH KUNCI”. Tapi ada yang harus kamu pikirkan terlebih dahulu sebelum kamu melawan badai melawan segala rasa sakit rasa asing rasa penuh harapan ketika kamu menang maka kamu akan tetap hidup tetapi ketika kamu kalah kamu akan mati.

“Tuhan sudah menakdirkan dimana kita untuk berproses dimana kita untuk hidup tuhan sudah menakdirkan bagaiamna badai badai yang akan kita lewati nanti tuhan sudah tau kita semua bisa melewatinya walaupun sulit maksimalkan apa yang sekarang punya maksimalkan apa kualitas diri yang di milikki kembangkan dengan baik.”

Aku akan tumbuh dengan membawakan harum yang khas.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours